Jaguar itu parkir di ruang parkir guru

Reminder dari sekolah


Pagi tadi jam 7.30 anak saya dapat reminder dari sekolah bahwa dia hari ini jam 10 perlu ke sekolah untuk membeli perlengkapan sekolah  yg daftarnya tlh dititipkan ke cucu saya sebelum libur sekolah.Anak saya menjawab bahwa tlh menjadwalkan untuk ke sekolah hari ini.Begitu juga ketika pendaftaran sekolah bulan Juni yang lalu dimulai, anak saya juga mendapat surat apakah ada saudara cucu saya yang akan masuk sekolah disana. Jadi selalu ada aktivitas reminder .Jadi selalu hubungan yg baik antara sekolah dan orang tua anak di sekolah Singapura.Ini dimungkinkan karena sekolah memiliki data base yang baik .Bayangkan sekolah ini memiliki 1800 siswa.

Karena anak saya ada kesibukan lain maka saya yang mengantar cucu untuk membeli perlengkapan sekolah.Jam sepuluh kurang 10 menit saya dan cucu sudah sampai disekolah dan kemudian antri untuk mendapatkan giliran.Saya hanya menyerahkan daftar kebutuhan peralatan sekolah yang diperlukan. Sekolah telah mempersiapkan satu ruangan khusus untuk penjualan keperluan sekolah dgn harga yg sedikit lebih murah dari toko diluar sekolah . Dengan demikian pada saat sekolah dimulai semua dalam keadaan siap. Jadi selama liburan ini rupanya kegiatan sekolah tdk berhenti total , masih ada kegiatan 2 lainnya yg dikoordinir oleh sekolah ,terutama yg berkaitan dengan extra kurikuler.

Sekolah didalam taman

Setelah membeli keperluan sekolah cucu saya  mengajak saya berkeliling menunjukan keadaan sekolahnya.Alangkah bersih ,rapi, dan nyamannya sekolah ini,halaman luas dan tertata rapi ,disamping itu sarana dan prasarananya   sangat lengkap..Sekolah juga mendeklarasikan sebagai SEKOLAH DIDALAM TAMAN.Dan untuk mewujudkan itu ,sekolah berusaha keras mewujudkannya. Tidak ada sejengkal tanahpun yang tidak termanfaatkan dengan baik.Semua tanaman dicantumkan namanya dan asal tanaman tersebut,serta tanggal ditanamnya.Dan yang aneh buat saya tdk saya jumpai tanaman dalam pot,dan seluruh teras sekolah atau jalur aktivitas anak semua berlantai semen. Ini sangat menggugah pertanyaan saya.

Ketika saya tanyakan hal itu pada anak saya jawabnya “untuk apa2 buang uang”. Haaaaaaaaaaa Maka melayanglah pikiran saya akan pot 2 dijalanan yang berantakan, kalo tdk pernah ada perawatan………tapi jangan cerita2 ya…,dirusak demonstran. Tentang penggunaan semen di aktivitas umum , teringatlah saya ceramic yang pecah tdk kunjung diperbaiki, di toilet yg dipelihara sekedarnya ,yg warnanya sudah tdk jernih lagi ,apalagi di natnya malah ditumbuhi lumut….hiiiiiiiiiii.

Dan yg lucu lagi ada lantai yg dipasang marmer yang harganya seratus ribu tetapi ditutup dgn carpet harga 45ribu ……huaaahaahaaaaahaaaaaaaaaaa

WOOOOO JAGUAR

Saya harus berlari.lari kecil untuk mengikuti cucu saya mengelilingi sekolah yang Bersih ,Rapi,dan Nyaman ini sehingga sampailah pada tempat parkir guru.Woooo ada Jaguar hitam model terbaru.Milik gurukah ? Meskipun guru mendapatkan remunerasi yg layak tetapi punya Jaguar adalah suatu kemewahan. Saya yakin pikiran kemewahan itu tdk akan pernah hinggap dihati guru yang menjadi guru adalah panggilan jiwanya.


Pasti yg ada dalam pikiran seorang guru adalah bgmn meningkatkan kemampuan profesionalnya atau keinginan yg besar untuk menyekolahkan anak2nya disekolah terbaik . LALU MOBIL SIAPA……….Saya berani mengatakan sekolah 2 di Singapore sangat steril dengan mobil 2 selain guru  malahan tdk mudah untuk masuk kesekolah tanpa kepentingan yg jelas. Mobil2 jemputanpun hanya mengantar didepan pintu kemudian pergi meninggalkan sekolah, tdk ada parkir di sekolah. Di sekolah Singapore hanya ada2 orang yg memahami Vision, Mission, dan Values. Satpam ,petugas cleaning servicepun atau siapa saja harus faham Vision.Mission, Values mereka yang tdk faham ya ya tidak boleh masuk kecuali tamu yg amat terbatas.Orang tuapun hampir tdk pernah ke sekolah.KarenTa sibuk kerja kaliiiiiii ,jadi sulit yntuk bergosip ria. Tetapi akan selalu hadir apabila ada undangan sekolah. Sebab kehadiran orang tua di sekolah juga bagian penting dari keberhasilan anak2nya .Ingat sistim sukarelawan pada penerimaan sekolah. …………….Lalu mobil siapa ya?????? Tanya siapa ya????

Tanya yg punya mobillllll……………capek deeeh’

Maka saya bawa pertanyaan itu kerumah.Dan saya tanya anak saya………………dan jawabnya MOBIL GURULAH. HAAAAAAAAAAAA Ketika saya masih bengong ….Anak saya rupanya tahu kalo bapaknya lagi mikirin nasibnya karena bapaknya sudah 30 tahun kerja bisanya cuma pegang2 JAGUAR .Lalu dia menjelaskan bahwa pada satu tahun terakhir ada semacam trend anak2 konglomerat mulai tertarik menjadi guru……..Kali udah bosan dengan kemewahan. Wooooooooo………………..

Akhirnya..dengan kelelahan rasa rebahkan badan saya ditempat tidur, tetapi rasa kantuk malah menjauh …….pikiran melayang ke Indonesiaku yg Makmur ,Indah dan Besar

Duhai Indonesiaku yang makmur

Tetapi rakyatnya tidak bersyukur

Bumimu yg subur ditelantarkan

Dianugerahi hujan malah kebanjiran

Dianugerahi sinar matahari malah kekeringan

Kemana hilangnya air yang mengalir

Kemana hilangnya sinar matahari

Yang membuat pohon2 berbuah

Yang membuat bunga2 berseri

Yang membuat anak2tumbuh perkasa

Duhai Indonesiaku yang indah

Dibumimu dibangun gedung mewah

Tetapi juga penuh sampah

Kemana pergimu hati yang ramah

Kemana pergimu hati yg amanah

Dunia Indonesiaku yang besar

Tetapi yang kujumpai hanya omong besar

Kemana pergimu hati yang tak gentar

Kemana pergimu jiwa yang besar

BerkahMu dinafikkan

Yang selalu muncul cuma keluhan

Segera datanglah hati dan jiwa yg besar

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: